Blog Archive

Categories

Skip to main content

Cara Nembak Pake Handgun yg Baik...?!

Handgun adl senjata yg paling susah bwt nembak dgn bener (akurat mksdny), pegangannya kecil, jarak tembak pendek, and g ada penahan pada bahu (spt rifle). Orang2 bilang supaya tembakan lw tepat, lw cuma perlu bidik, jgn bergerak n tekan pelatuk, maka tembakan lw akan tepat. Yah, mgkn bener, tp neh 5 langkah menembak yg baik....:

1.Cara Berdiri
Jika salah satu tumit berada di belakang kaki yg satunya, badan tdk punya balancing yg baik dan kemungkinan besar akan meleset ke arah tangan yg memegang dgn keras. Jika kedua kaki melebar (kaya istirahat di tempat), tubuh tdk punya keseimbangan antara depan and belakang, maka kemungkinan tembakan akan terlalu ke atas ato ke bawah (biasanya sih bgt).
Lain kalo lw menembak dgn gaya petarung spt "Boxing" ato "Karate" yg disebut "Front Stance". Tubuh bagian bawah membentuk segitiga ( dan membentuk sudut 45. Dgn begini maka lw akan seimbang depan, belakang, kiri n kanan, so tinggal gunakan tangan terkuat lw dan lw g akan mental karena kekuatan handgun lw...

2. Memegang dgn Posisi Agak Tinggi
Pegang handgun dgn posisi agak tinggi, jempol menahan dgn kekuatan and telunjuk dijauhkan utk menekan pelatuk. Semakin tinggi tangan, maka control senjata akan lebih baik dan menahan pantulan dari tebakan akan lebih baik pula.

3. Pegang Handgun Sekuat2-nya
Kalo pegangan lw lemah, gw rasa abis lw nembak, pistol lw bakal mental tau ke mana....Hmm....sepertinya cara yg pas itu, kaya kl lw meras susu sapi, nah kira2 kaya gitu de, pokoke pegang handgun lw sekuat2nya spy akurasi lw juga bertambah.

4. Lihat ke Depan
Mata manusia tdk bisa fokus pada target dan pandangan di depan pada saat yg bersamaan. Maka yg paling penting adl, lihat pembidik (yg ada di bagian depan handgun). Lihat sampe pembidik lw keliatan gede, maka tembakan lw bakal Ma'Nyuz.....

5. Teken Pelatuk Perlahan
Lw g mgkn neke pelatuk asal teken aja, walhasil lw bakal kaget sendiri karena pantulan dari handgun lw and tembakan lw bakal tw ke mana.

Sedikit saran dr gw, kl lw mo nembak orang, jangan incer palanya, karena pala itu kecil and mudah menghindar, so lw incer jantungnya, klopun menghindar, masih ada kesempatan bwt ngenain bagian tubuh yg lain...

Well, that's all folks, C U on next tips....

Comments