Patah Rusuk | Broken Ribs


Umumnya rusuk sulit dipatahin, tapi ya namanya idup, bisa terjadi juga, dari kecelakaan lah, jatoh lah, atw apa lah,,,, kyakakaka XD

1. Gejala Patah Tulang
Cara paling gampang meriksa patah rusuk atw bukan itu dari bekas luka atau terjadinya kecelakaan. Contohnya jatoh n' dadanya kebentur, atau tabrakan mobil n' dadanya kena stir. Nah, biasanya gejala umumnya tuh:
~ Sakit waktu narik nafas
~ Kaya ada yang beda di daerah rusuk [bingung gw jelasinnya]
Tapi ada juga yang lebih parah daripada patah biasa, yaitu kalau rusuknya sampe keluar dr otot n' tulang yang ngelilinginnya. Jadinya bisa labil n' gerak2 kalau si korban napas

2. Gejala Lebih Parah
Kalau misalkan korban dah ngalamin kaya begini abis kecelakaan:
~ Sesak nafas parah
~ Batuk berdarah
~ Pipis berdarah
Bisa jadi itu rusuk nya patah lebih dari 3, tapi untuk lebih yakin ya pastinya X-Ray :))

Tapi, patah rusuk bisa sembuh sendiri n' g merembet2 ke yang lain. Nah kabar buruknya adalah,,,,,, rasanya super saiyan 4 sakit [baca: sakit buanguettt!!!] n' kita gak bisa ngapa2-in coz napas ja sakit

Jadi kl lg otw ke RS sih pasti dikasih painkiller, so,,,, latihan nahan sakit dari sekarang, coz kl ga berani sakit berarti ga napas, kyakakaka

Well, that's all,,,, C Ya!!

3 comments:

tsurayya said...

king, dengan posting ini bukan berati lw mengalami patah tulang rusuk kan?

Golden Drake said...

kyakaka,,, tenang lah sor,,,,
kalau misalkan gw kena patah rusuk pasti kan akan dibroadcast #-o

tsurayya said...

haha.. segitu hebohnya ampe di broadcast. hmm.. syukur deh klo emang beneran ngga ngalamin a.k.a sekedar posting wat share informasi.